#Day 17 – 8 Kata Ajaib untuk Melariskan Penjualan

Tau ga kenapa kita harus pinter pinter mengolah kata di setiap caption? Karena tujuan kita membuat caption adalah untuk mensugesti audiens, makanya harus menggunakan kalimat yang pas di strategi marketing agar lebih powerful. Tapi ingat, mensugesti loh ya.. bukan membohongi public. Tetap jadi penjual yang jujur, deskripsikan produk apa adanya, dan gunakan kata kata ini sebagai mestinya.

Kamu

Kenapa?menggunakan kata ganti kamu akan membuat konsumen merasa seperti berbicara langsung  dengan seller. Contoh: kamu sudah punya koleksi marwah dress belum? Ayo buran order sebelum kehabisan

Gratis

Hampir semua orang menyukai hal hal yang berbau gratis. Biasanya pembeli tidak akan berpikir Panjang ketika melihat hal hal yang berbau gratis. Contohnya: pembelian minimal 50.000 gratis tuspin. Atau pembelian minimal 250.000 gratis ongkir ke seluruh Indonesia

Garansi

Ga jauh beda dengan istilah gratis, karena selain butuh yang gratis, konsumen juga butuh jaminan berupa garansi. Seperti contoh Naisha, konsumen yang membeli produk Naisha akan mendapat jaminan jika barang yang diterima tidak sesuai pesanan, cacat, dan berbeda dengan deskripsi.  Calon buyer akan merasa aman jika barang yang dibeli mempunyai jaminan garansi. Tidak heran kata ‘GARANSI” akan memikat audiens untuk membaca bahkan tertarik membeli suatu produk.

Karena

konsumen pasti memiliki alasan untuk membeli suatu produk. Untuk itu, konsumen butuh alasan yang diawali dengan kata karena yang meyakinkan mereka untuk membeli produkmu. Tunjukkan mengapa konsumen tidak salah memilih produk yang kamu tawarkan menggunakan kata karena.

Mudah

Calon pembeli tidak suka dengan hal yang rumit dan meribetkan dirinya. Wajib menyisipkan kata “mudah” sebagai solusinya. Sehingga calon pembeli tertarik dengan produk yang kamu tawarkan.

Contoh nya: mukena Naisha mudah dibawa kemana mana, karena dilengkapi dengan tas juga.  Bener-bener cocok untuk ibadah setiap hari karena desainnya simple tapi cantik dan mudah dibawa kemana-mana

Kalimat promosi tersebut sudah mengandung 2 kata ajaib, yaitu mudah dan karena

Rahasia

Kata rahasia lebih merujuk pada special. Manusia memang suka dispesialkan tak terkecuali calon pembeli. Maka, kata rahasia terdengar sederhana tapi berdampak besar untuk mempengaruhi pembaca

Terbatas

Kata rahasia dapat dibuktikan dengan dengan kata pendukung lain yaitu terbatas. Terbatas membuat produk seakan akan memang special untuk orang orang tercepat saja. Kata terbatas membuat pembaca terpengaruh untuk harus cepat membeli sebelum kehabisan. Cukup ampuh memaksa secara tidak langsung agar pembaca segera melakukan pembelian. 

Diskon

Selain gratis, kata diskon juga mampu menghipnotis pembaca yang awalnya tidak ada niatan membeli menjadi membeli. Diskon dan potongan harga memang selalu berhasil mempengaruhi konsumen dalam marketing online maupun offline.

Related posts