#Day 16 – Followers asli vs followers palsu

“yuk kak dibeli followers aktifnya, no tipu-tipu”

Pasti kamu sering menemui komen penjual followers seperti itu. Sekilas memang menarik, menaikkan jumlah followers dalam jumlah banyak secara instan. Tapi apakah itu berpengaruh untuk online shopmu?

Mari kita bahas di materi ini..

masih banyak orang rela merogoh kocek untuk beli followers. Alasannya untuk menaikkan eksistensi dan menambah kepercayaan konsumen secara cepat. Memang tidak bisa dipungkiri, biasanya pengguna Instagram mengukur trusted tidaknya sebuah akun dari seberapa banyak followersnya. Semakin banyak jumlah followersnya, maka sebuah akun akan semakin diakui.

  1. Followers aktif bisa ngelike bahkan komen di postinganmu, tapi mereka bisa erhenti mengikuti atau unfollow instagrammy juga.
  2. Followers pasif . Kalau yang jenis ini mereka hanya akun bot yang tidak bisa ngelike, komen dan tidak bisa unfollow juga.

Followers asli dan followers karbitan ternyata bisa dibedakan, gimana caranya?  Bandingkan saja jumlah followers dengan jumalah likenya. Kalau followers nya sampah 20 ribu tapi like nya cuma seribuan perlu dicurigai akun tersebut beli followers. sebenarnya ga hanya followers saja, tapi jumlah like juga bisa dibeli. Enak banget kan kalo bisa beli kaya gini, jadi gampang dan instan. Tapi perlu diingat, followers yang kamu beli adalah followers yang tidak berpotensi menjadi customermu.  Jumlah follower yang kamu beli hanya jadi pajangan di profil Instagram yang mungkin tidak akan menambah penjualanmu.

Dampaknya apa kalau nekat beli followers dan like? Instagram dapat melacak kejanggalan di akunmu. Aktivitas tidak biasa seperti jumlah followers dan like yang meningkat signifikan dalam waktu singkat. Instagram tahu kalau kamu berbuat curang yaitu beli followers dan like. Akun instagrammu bisa kena suspend atau diberhentikan paksa oleh pihak instagram.

Nah maka dari itu kamu ga perlu pakai cara instan dengan beli folowers dan like seperti ini, bahaya kalau sampai instagrammu kesuspend kamu jadi tidak bisa jualan lagi.

Masih banyak cara untuk menambah followers instagram yang insyaallah akan dibahas di materi selanjutnya.

Related posts