5+ Kelebihan Bahan Roberto Cavalli Kain Premium yang Elegan

5+ Kelebihan Bahan Roberto Cavalli Kain Premium yang Elegan
photo: shopee

Mungkin sudah banyak kalangan masyarakat yang tahu bahkan menyukai bahan satin, jenis kain ini biasa digunakan sebagai material pembuatan pakaian yang indah. Yang akan Naisha bahas kali ini masih tentang kain, yaitu bahan Roberto Cavalli yang mana merupakan kain yang memiliki banyak peminat di pasaran. Bahkan bahan ini juga cukup mudah untuk mengenalinya karena tekstur dan karakteristik kainnya mudah sekali untuk dikenali. Kain jenis ini juga masih bisa dibilang cukup terjamgkau di pasaran.

Mengenal Kain Bahan Roberto Cavalli

5+ Kelebihan Bahan Roberto Cavalli Kain Premium yang Elegan
photo: shopee

Kain satin jenis ini merupakan sebuah kain yang diproduksi oleh desainer ternama yaitu Roberto Cavalli. Cavalli memang sering menngunakan bahan satin dalam produk-produk yang ia keluarkan dan Cavalli berhasil membuat pakaian yang sangat indah dan menawan dengan kain satin tersebut.

Read More

Pada dasarnya kain satin Roberto ini memiliki karakteristik yang indah dan menawan sehingga sangat cocok apabila diaplikasikan untuk membuat gaun pengantin, dress, baju, ataupun gamis yang indah. Tak hanya itu saja, karakteristik kain Roberto cavalli juga memiliki keunggulan dalam menyerap keringat, sehingga kain ini juga sangat nyaman apabila hendak dijadikan piyama untuk menemani tidurmu.

Kain ini memiliki permukaan yang halus dengan ketebalan yang sangat pas, sehingga Kamu tidak akan merasa ketebalan ataupun terlalu tipis. Bahannya yang ringan membuat kain jenis ini mudah untuk dibentuk. Selain itu, tampilan dan juga warna dari kain ini tidak terlalu mengkilap jika dibandikan dengan kain sejenisnya.

Kelebihan Kain Bahan Roberto Cavalli

photo: shopee

Selain kain ini memiliki karakteristik dan juga penampilan yang elegan kain Roberto cavalli juga memiliki beberapa kelebihan yang menjadi alas an kenapa kain ini selalu diburu oleh para desainer dan juga produsen pakaian. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari bahan Roberto Cavalli.

Bahan Roberto Cavalli Dapat Menggantikan Kain Sutra

photo: google

Seperti yang Kita ketahui bahwa kain sutra pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Tiongkok. Kain ini memiliki cirikhas yaitu tekstur kain yang halus dan juga mengkilat. Karena kelebihannya itulah sutra dikategorikan sebagai kain premium dan tentunya harganya juga relative mahal. Maka dari itu, bahan kain Roberto Cavalli ini dianggap mampu menjadi pengganti kain sutra karena memiliki karakteristik yang mendekati.

Bahan Roberto Cavalli Mewah dan Elegan

Kain Roberto cavalli ketika dikenakan memberikan kesan indah, mewah dan tentunya elegan. Bahan pada kain ini sangat lembut ketika terkena  kulit, selain itu kain ini juga memiliki kenyamanan yang maksimal jika hendak dikenakan untuk daily. Harga kain satin Roberto cavalli di pasaran juga relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kain sejenisnya.

Bagi kamu yang ingin tampil simpel, kain Roberto cavalli ini sangat cocok untuk dipilih tanpa perlu khawatir bisa mengurangi tampilan mu saat menggunakannya.

Bahan Roberto Cavalli Memiliki Varian Warna

Kelebihan Roberto cavalli selanjutnya adalah kain ini memiliki banyak varian warna sehingga dapat disesuaikan dengan selera dan juga kebutuhan. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, maka tidak heran jika banyak produsen dan juga desainer berimrofisasi untuk menambah detail keindahan pada kain yang memang sudah elegan ini. Kain ini biasanya digunakan sebagai bahan utama, namun juga bisajika sekedar dijadikan bahan tambahan atau kombinasi.

Karena mengikuti antusiasme pasar dan perkembangan zaman kain bahan cavalli kini memiliki beragam desain motif dan juga pola timbul. Hal ini yang membuat kain ini semakin menonjolkan kesan elegan pada siapapun yang menggunakannya.

Bahan Roberto Cavalli Harganya Lebih Terjangkau

Kain Roberto Cavalli memiliki harga yang relative lebih miring jika dibandikan dengan kain sejenisnya. Dengan harga terjangkau, kain ini memiliki kualitas yang baik, sehingga kain in juga tahan lama. Bahan kain ini pun cocok jika hendak dijadikan dekorasi, karena murah dan mudah dibentuk.

Bahan Roberto Cavalli Kain yang Mudah Dibentuk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kain Roberto cavalli juga memiki kelebihan yang juga menonjol, yaitu kain ini sangat mudah untuk dibentuk-bentuk. Bahan kain ini bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis pakaian hingga dekorasipun juga bisa menggunakan kain ini. Namun sebaiknya kamu perlu perlu kehati-hatian saat menjjahitnya karena teksturnya yang halus.

Cara Merawat Kain Roberto Cavalli

photo: google

Agar perawatan baju yang terbuat dari bahan kain Roberto cavalla yang Kamu miliki tetap awet dan juga tidak muda maka diperlukan perawatan. Untuk kain satin ini Kamu bisa merendamnya terlebih dahulu ke dalam air dengan suhu normal. Namun proses perendaman yang dilakukan ini maksimal 5 menit dikarenakan jika lebih dari itu maka warna kain mudah luntur dan serat kain akan mudah rusak.

Setelah itu, cobalah untuk mencuci pakaian dengan menggunakan detergen yang ringan, seperti detergen untuk bayi, sabun bayi, atau menggunakan shampo. Material ini hanya boleh dicuci menggunakan tangan dan jangan menggunakan papan penggias ketika menguceknya. Kemudian ketika menjemur, pilihlah tempat yang teduh dan hindari sinar matahari langsung. Hal ini dilakukan agar kain tetap terjaga dengan baik dan warnanya tidak memudar.

Lalu sebelum NaishaMate menyetrikanya, hendaklah memberikan alas kain terlebih dahulu dan juga mengatur suhu setrika di level medium agar tidak kepanasan. Atau sebagai alternatif lainnya Kamu dapat juga melakukan steam untuk pakaian yang terbuat dari kain Roberto cavalli.

Perbedaan Kain Satin Velvet dan Satin Roberti Cavalli

photo: google

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kain jenis ini sangat digemari oleh wanita. Alasannya pun memang karena kain ini memiliki kesan glamor, elegan dan juga indah pada saat digunakan sebagai pakaian. Walau pun pada awalnya kain ini dikenakan sebagai bahan pembuatan busana pengantin, namun pada perkembangannya kain satin juga mulai dikenakan untuk membuat gaun pesta (dress), gamis, hingga hijab.

Pembuatan kain satin sendiri menggunakan cara tenun menggunakan tekni serat filament. Teknik tenunnya sendiri sangat khas hingga menghasilkan serat-serat kain yang rapat dan indah. Sama seperti kain katun, kain satin juga juga memiliki berbagai varian yang ditawarkan. Mulai dari yang memiliki karakteristik glossy, kaku, murah, mahal, hingga halus dan lemas.

Kain satin velvet adalah salah satu jenis kain polyester memiliki ciri kain yang jatuh sehingga cocok jika dikenakan sebagai pakaian. Jenis kain ini biasanya dikenakan utnuk membuat gamis, rok panjang, hijab, hingga dress dan tentunya kain ini akan menampilkan kesan elegan pada penggunannya.

Tekstur kain satin velvet sendiri pada dasarnya sudah cukup halus jika dibandingkan dengan kain satin biasa. Karena memang kain ini lebih tebal, sehingga mudah untuk dibentuk setelah dipotong. Sepintas kain satin velvet ini memiliki kemiripan dengan kain satin Roberto cavalli entah dari tekstur hingga corak serat kainnya. Namun serat dari kain satin Roberto cavalli secara umum cenderung lebih halus, lebih lembut, dan tidak terlalu mengkilap.

Disamping itu, bahan Roberto cavalli pun dikenal sebagai bahan yang mudah menyerap air jika dibandingkan dengan satin velvet sehingga akan lebih merasa nyaman ketika dikenakan di negara tropis. Harga kain Roberto cavalli ini pun lebih mahal apabila dibandingkan dengan kain satin velvet atau pun kain satin silk sekalipun.

Related posts